Minggu, 01 April 2012

3 Makanan Korea yang ingin Saya Coba !!!

Diposting oleh Danisa di 4/01/2012
 

Annyeonghaseyo Chingudeul ^_^
kembali lagi dengan postingan saya hehe......
ini postingan ketiga untuk Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event.


pertama saya berterimakasih kepada kepada Korea Tourism Organization yang sudah mengadakan acara Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event.

Kayaknya habis baca postingan ini jadi tiba-tiba pengen makan makanan Korea hehe

Makanan Korea sekarang ini semakin terkenal, Siapa yang tidak tau Kimchi? Ramyun? dan lain-lain.
Karena keenakkannya, keunikaan rasa, dan seringnya tampil di drama-drama Korea.

menurut saya ada 3 makanan Korea yang wajib di coba saat ke Korea, apa sajakah itu???, ini dia>>>

1. Kimchi

Siapa sih yang tidak tau Kimchi????
makanan ini tidak kalah terkenal sama artis Korea ^_^ rasanya banget loh dan menyehatkan
menurut Samwon House di postingannya di facebook yang berjudul "

Khasiat Kimchi bagi kesehatan",

Kimchi berkalori rendah, berserat tinggi, dan mengandung banyak vitamin, antara lain vitamin A, vitamin B1 (Thiamin), vitamin B2 (riboflavin), kalsium, dan zat besi.
dan Kimchi memiliki berbagai khasiat :

  1. 1.   Meningkatkan kekebalan
  2. 2.   Mencegah kanker
  3. 3.   Melancarkan metabolime tubuh
  4. 4.   Mencegah penyakit oleh virus seperti radang usus dan penyakit lambung.
  5. 5.   Kandungan selulosanya mengobati sembelit
  6. 6.   Kandungan cabainya mencegah stroke, penyumbatan pembuluh darah, dan gangguan jantung koroner.
Berbagai khasiat diatas membuat Kimchi dinyatakan sebagai salah satu dari lima makanan tersehat di dunia versi Health Magazine.

Jadi kalau ke Korea jangan lupa makan Kimchi ya,
lebih seru lagi kala belajar membuatnya langsung di Korea ;-)

2. Ddukbokkie

Jajanan khas Korea ini sangat populer di Korea loh
banyak pedagang kaki lima yang menjual Ddukbokkie di malam hari.
Saya berfikir makanan ini sangat enak dan saya ingin mencobanya.
Menurut artikel di internet yang pernah saya baca Ddukbokkie dibuat dari kue ikan, telur rebus, ditambah saus pedas yang sedikit manis. Kue beras yang kenyal dan lembut, dihadirkan sebagai penawar rasa pedas.
cocok banget deh buat cemilan saat di Korea

3. Samgyetang

Dulu saat saya nonton drama Brilliant Legacy mata saya langsung tertuju kepada makanan Korea yang bernama Samgyetang(Sup Ayam Ginseng) ini.
Makanan Korea yang satu ini sangat menyehatkan bahkan sangat-sangat menyehatkan.
karena hanya di rebus dengan rempah-rempah ginseng.
Orang Korea biasanya memakan samgyetang pada tiga hari istimewa di musim panas: chobokjungbok, dan malbok yang merupakan tiga hari terpanas dalam setahun.

jadi pengen kan??? selain enak makanan Korea bergizi dan wajib di coba.
next time semoga saya dan kalian yang belum mencobanya langsung di negri Ginseng Korea bisa mencobanya.

Korea Tourism Organization juga sering memposting tentang makanan khas Korea loh !!!

sekian postingan dari saya ^_^

Photos : Google



NOTE : Jika anda ingin berkomentar untuk yang punya blog Select Profile nya pake Google Account, jika tidak punya bisa pilihName/URL

9 komentar:

  1. bagus bagus ^.^)d
    beritanya berguna banget bagi yang pengen tau makanan Korea yang enak enak. LANJUTKAN! \(^0^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih ^_^
      selainenak juga bergizi loh ;-)

      Hapus
  2. di tunggu postingan, selanjutnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo baca postingan selanjutnya http://danisa-ratna.blogspot.com/2012/04/rencana-mempromosikan-korea-jika.html
      terimakasih :-)

      Hapus
  3. Wah.... Postingan ini mengingatkan aku saat mengunjungi oppa ku di seoul, dia bikinin Ddukbokkie super pedas, tapi yumme banget.... ditunggu makanan lain yang menggoda selera ya chingu....


    Fighting!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kamu pernah ke Seoul???
      jadi pengen hehehe :-)
      terimakasih udah membaca postingan ini ;-)

      Hapus
  4. Balasan
    1. ia setuju ;-)
      aku juga jadi pengen makan makanan Korea :-)

      Hapus
  5. iya.... bisa kok bikin sendiri di indo yang banyak dijual bahan2 kimchi sieh, kalau ddeokbukki mungkin rada susah carinya.... hehee

    BalasHapus

 

Dunia Danis Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea